Kunci Sukses Beternak

Harapan dalam beternak sudahlah pasti berhasil dan sukses. Arah, tujuan dan komoditas ternak perlu dipastikan sebelumnya. Misalkan pada sektor usaha ternak ruminansia kecil, perlu dipilih dahulu komoditas kambing atau domba. Selanjutnya diperdalam lagi arahnya apakah daging, susu, seni, edukasi atau anakan. Hal tersebut kemudian dibingkai dalam pasar yang dapat dijangkau dengan kekuatan jaringan kita. Setelah anda mengetahui posisi sebelum memulai beternak maka perlu diketahui kunci-kunci untuk sukses beternak.

 

Keinginan  dan kesungguhan untuk memelihara.

Usaha dibidang apapun harus dimulai dengan kesungguhan dalam diri yang kuat untuk menjalaninya. Pada beternak syarat ini penting karena objek yang digunakan untuk berusaha adalah komoditas yang hidup/bernyawa. Jadi begitu lalai akan segera mati dan tidak ada keuntungan. Dengan  bersungguh-sungguh maka ada jaminan untuk selalu tabah menghadapi setiap masalah.

Belajar selalu

Belajar akan lebih mempertajam pengalaman dan pengetahuan pelaku usaha ternak.  Belajar dapat dilakukan dengan memperhatikan keseharian dan pengalaman yang telah dilaluinya sendiri maupun dengan sharing pengetahuan mereka yang sudah berhasil. Bertanya kepada peternak sukses merupakan keharusan untuk menimba ilmu serta membina jaringan. Ini adalah jaminan kemajuan seorang peternak.

Keinginan untuk maju

Karakter yang jarang dimiliki peternak kita.Keinginan maju perlu ditumbuhkan dengan tidak mudah berbangga yang berlebih atas pencapaian.Mereka cenderung puas atas apa yang telah diperoleh. Apabila hal ini dilakukan maka dipastikan usahanya akan tumbuh dan berkembang.

ternak kambing

Sukses adalah pilihan

Dengan memadukan ketiganya sebelum memulai dan setiap saat…..maka usaha akan menghasilkan. Jiwa wirausaha yang baik tidak akan muncul tanpa ketiganya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: