Alasan Wirausaha Ternak

Pada masyarakat umum, pendidikan terkadang menjadi tolak ukur dalam acuan tingkat status sosial ekonomi seseorang. Namun ada sebuah jalan pintas untuk mencapai status tersebut yaitu melalui jalan wirausaha. Sebuah jalan yang mencakup eksploitasi kreatif fan inovatif dari peluang-peluang atau kesempatan yang muncul dipasar.

Masa sekarang ini dan mungkin masa masa yang akan datang pola hidup dan kehidupan masyarakat akan berubah drastis. Kejenuhan terhadap informasi dan teknologi menjadikan manusia menginginkan kehidupan yang natural alami, “back to nature”. Apabila disimak lebih jauh hal ini berarti keinginan manusia untuk kembali melihat hijau, keinginan manusia untuk kembali kepada pertanian.

cropped-pakanhead.jpg

Peternakan sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam usaha pertanian sudah mulai dilirik beberapa kalangan. Kelas –kelas bisnis pra pensiun oleh karyawan swasta maupun BUMN banyak menuju ke kelas pertanian dan peternakan pada khususnya. Banyak karyawan aktif di perkotaan yang sudah mulai memikirkan untuk berusaha beternak dikampungnya atau dilokasi pedesaan lain.

Saat ini bermunculan usaha ternak rumiansia dengan populasi ribuan ekor milik perorangan, hal ini sekaligus menjadi salah satu tolak ukur minat sektor peternakan yang makin meningkat.

Tidak ada alasan yang sangat khusus bagi seseorang untuk berwirausaha ternak, awalnya hal ini diputuskan dengan alasan:

Melihat Kesuksesan Orang Lain

Keinginan yang jamak akan ditemui yaitu senang dan menginginkan hal yang sama atas apa yang telah dicapai orang sukses. Orang beranggapan, apabila orang lain bisa, mengapa saya tidak melakukannya. Hal ini biasanya akan mendorong keinginan dalam diri seseorang untuk memulai sebuah usaha.

W56

Visit allwallpapersfree.blogspot.com

Sebuah pandangan dari luar memang sangat mudah dilihat dan disimak …enaknya pelaku usaha ternak yang sudah sukses. “Mbolang” sebuah istilah yang cukup ngetrend menjadikan alangkah enaknya beternak apabila sudah berhasil. Hal ini dapat dijadikan motivasi awal untuk beternak

Ingin Mencoba-coba

Seseorang melihat sebuah peluang yang bagus, kemudian berfikir untuk mencoba dan mengambil peluang tersebut dengan berwirausaha.

Mencoba-coba sebuah hal yang tidak dilarang, akan tetapi alangkah bijaksana apabila ada alasan dan pondasi yang melatar belakangi kita untuk mencobanya. Peluang dan pasar kadang tidak muncul berkali-kali dan terkandang momentum tersebut muncul dalam waktu yang bersamaan. Keadaan ini tidaklah elok apabila dilewatkan begitu saja, maka silahkan mencoba.

W49

Visit allwallpapersfree.blogspot.com

Sebelum memulai usaha ternak alangkah baiknya kita pelajari proses jatuh bangunnya dari orang yang kita lihat sukses, banyak tips dan kiat yang bisa kita aplikasikan nantinya. Pengamatan haruslah detail dari awal usaha bukan dari akhir usaha saat ini.

Mencontoh dan meniru juga bukanlah hal yang ditabukan selagi faktor etika bisnis menjadi pertimbangan juga. Hal ini termasuk salah satu solusi awal bagi kita yang baru memulai usaha sehingga tidak terlalu berlama –lama dalam jatuh. Langkah akhir kita tutup dengan memodifikasi apa yang telah kita lihat, apa yang telah kita tiru dengan sedikit kreatifitas usaha kita pastilah akan berjalan. Setiap orang memiliki ide untuk berkreasi namun hanya sedikit orang yang tertarik untuk terus melanjutkan sebagai seorang wirausahawan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: