Kalimantan Yang Mempesona

daratan_kalimantan

daratan_kalimantan dari pesawat

Ini adalah perjalanan pertama ke bumi Borneo. Setahun lalu hampir saja mendarat disini tapi karena sindrome sungai dan hutan, maka agenda saat itu batal. Dan sekaranglah saatnya menjelajah kalimantan. Berangkat dari Ahmad Yani Semarang pukul 14.50WIB dan akhirnya mendarat di  Banjarmasin Kalimantan pukul 17.40 WITA.  sudah menanti pertualangan kerbau rawa dan itik alabio.

Lama perjalanan sebenarnya Cuma satu jam lima menit tapi karena ada perbedaan daerah waktu 1 jam maka lama perjalanan menjadi 2 jam. Termasuk perjalanan waktu lhoh walau Cuma 1 jam.  Saat memasuki daratan kalimantan terlihat sungai besar (barito) dan lahan rawa-rawa sangat luas. Ini adalah salah satu potensi borneo yang belum dioptimalkan.

Sambutan masyarakat tidak seperti yang saya atau anda bayangkan mengenai masyarakatnya. Sambutan ramah dan murah senyum menyambut kedatanggan kami. Dan suasana Jawa cukup terasa dengan banyaknya  penjual makanan  dari jawa (Pecel lele lamongan). Perjalanan di Kalimantan Selatan berlanjut ke Kandangan katanya mau naik taksi.

pelangi_kalimantan_selatan

pelangi_kalimantan_selatanpatung_burung_enggang_Kalsel

Perjalanan darat  merupakan pengalaman baru juga…istilah taksi disini berbeda dengan taksi di Jawa. Taksi adalah istilah angkutan darat (mitsubishi L300 tertutup,,kayaknya), namun armada ini tak mengurangi  kenyamanan dan kecepatan dalam perlajalanan. Dua jam perjalanan darat ditempuh dari Banjar Baru Menuju Kandangan. Sayangnya perjalanan malam, jadi pemandangan jadi kurang. Akhirnya tiba di Hulu Sungai Selatan.. dan bermalam di Hotel bangkau….Take  a rest first before adventure.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: