Membawa Pensil 2B, Macetkan Jalur Puncak, Kunaon?

IMG_1565

Ciawi  macet pada akhir pekan adalah  hal yang lumarah dan biasa.  Hari sabtu menjadi pilihan hari warga luar kota untuk berlibur ke puncak.. Kemacetan sabtu 24 Oktober 2009 menjadi berbeda dengan kemacetan akhir pekan biasa. Kemacetan sudah menyambut digerbang tol ciawi hingga lokasi ujian yang padat merayap.

Saat itu ada ujian seleksi CPNS DEPTAN di Balitnak dan  PPMKP Ciawi.  Lokasi ujian untuk peserta DKI dan Banten. Banyak beberapa peserta yang tidak melakukan registrasi ulang karena factor tempat yang jauh dari Jakarta. Kebiasaan terdahulu pelaksanaan seleksi CPNS DEPTAN dilakukan di Jakarta   yaitu Komplek DEPTAN Ragunan.

Tempat ujian CPNS DEPTAN tahun ii terkesan dipaksakan mengingat tempat yang kurang representative (karena tempatnya  tersebar dan sempit).  Akses ke tempat cukup rumit.  Bahkan ada perserta yang terpaksa mengikuti ujian diluar ruang.

Banyak hal yang terjadi selama ujian tulis tersebut. Diwarnai gempa ringan saat ujian sedang berlangsung, suasana menjadi sedikit riuh karena ketakutan terhadap gempa terdahulu.. Akhirnya hujan menguyur, kericuhan kecil terjadi pada peserta ujian yang  berada diluar ruangan. Mereka berusaha berpindah mencari tempat agar tidak terkena tampias.

IMG_1571IMG_1569

Formasi lowongan CPNS sebanyak 1200  dengan peminat 62000 orang. Sebuah gambaran ketimpangan penyerapan tenaga kerja yang ada di Republik ini. Peluang yang kecil tersebut tidak menyurutkan keinginan peserta.

Semangat untuk  kompetisi menduduku jabatan Pegawai Negeri Sipil menjadi iming-iming yang manis bagi anak bangsa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: