TAKUT NIKAH?

Allah berjanji. DIA akan menolong seorang pemuda yang menikah demi menyelamatkan kehormatan atau agamanya. Sebuah  hadits yang akan senantiasa memompa motivasi dan semangat bagi mereka yang akan menemukan jodohnya.

Sebagai hamba yang beriman, kepercayaan akan janji ALLAH adalah mutlak tanpa rasa percaya mustahil akan menjadi kenyataan. Karenanya untuk memulai bahtera pernikahan dimulai dengan:

Keyakinan yang kuat sebagai modal awal

Allah tidak akan pernah ingkar janji…Dialah yang MAHA KASIH lagi MAHA MURAH SAYANG. Berbagai contoh disekitar, apabila jeli akan ditemukan banyak contoh pemuda dan pemudi yang dimudahkan walaupun latar belakangnya tidak sempurna.

Kalau orang jawa bilang bobot, bibit dan bebetnya kurang.  Tapi percayalah dihadapaNYA kriteria manusia menjadi nomor sekian. Keyakinan kuat harus disertai dengan niat yang tulus untuk beribadah.

Persiapan  jauh-jauh hari

Langkah ini sebagai ikhtiar makhluk atas masa depannya.  Persiapan diri secara mental dan material dilakukan untuk memikul tanggung jawab keluarga kelak.

Banyak pemuda yang beranggapan untuk membiayai hidupnya sendiri saat ini saja susah,apalagi nanti setelah menikah. Kalau itu masalahnya insyaallah  DIA tidak akan menutup mata PASTI akan dicukupkan…pasti.  sebagaimana maut jodoh telah Allah tetapkan tinggal ikhtiar manusia. Firman Allah dalam     Ali Imran ayat 26 bahwa Dia akan memberikan rezeki kepada siapapun yang Dia kehendaki tanpa hisab.

Percaya diri selalu tertanam

Tanpa hal ini rasanya akan  sukar menemukan jodoh. Keraguan akan selalu mendampingi bila tanpa percaya diri. Kondisi keluarga yang tidak mampu, dari kalangan keluarga biasa atau pekerjaan rendahan bahkan penampilan yang sederhana bukanlah halangan dalam menemukan pasangan hidup.

Kenyataan harus diterima dan dievaluasi

Posisi manusia hanyalah berusaha dan keputusan ditanganNYA. Kekecewaan pastilah ada tapi tentu tidak selamanya. Allah lebih mengetahui yang terbaik buat hambanya…tak perlu patah hati berkepanjangan…..nikah takut? No way (setelah membaca majalah NIKAH)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: