Alasan Beternak PUYUH

mulaiTingkat pengetahuan dan kemajemukan masyarakat Indonesia menghasilkan pola pemikiran yang berbeda. Demikian halnya terkait dengan motivasi ternak puyuh.

Berikut adalah sebagian besar alas an beternak:

Latah / ikut-ikutan. Masyarakat kita kebanyakan bervisi singkat sehingga mudah terkena arus. Sekedar melihat yang telah beternak maka mereka ikut-ikutan tanpa memperhatikan aspek pendukungnya.  Bagi pemelihara puyuh dalam jumlah sedikit tak menjadi masalah, dalam jumlah besar akan menimbulkan masalah yang komplek.

Orang yang masuk kategori ini dapat sukses menjadi kenyataan atau gagal. Kebanyakan hanya gigit jari alias gagal dan menyesal.

Hoby. Mirip dengan karakter diatas tetapi tidak ikut-ikutan orang lain. Mereka memelihara puyuh sebatas hoby untukmengisi waktu luang. Pada kelompok ini keuntungan tidak menjadi permasalahan.

Tekad berusaha. Banyak kelompok pada bagian ini yang tidak hanya mengandalkan dari satu komoditas ternak. Masalah manajemen menjadi perhatian. Orang dalam kategori ini cenderung berhasil dalam beternak walau ada permasalahan, dia akan segera bangkit untuk memperbaiki.

Kini sebelum anda memulai beternak puyuh…perlu ditanya kembali Anda masuk dalam kategori mana? Belum terlambat untuk memperbaiki dan memulai.

1 Response so far »

  1. 1

    agromania said,

    Bongkar rahasia ternak puyuh yang benar dari NOL.
    http://www.tinyurl.com/puyuh

    081911857815


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: