Mau Pensiun Kapan? Pensiun Bahagia ato Susah?

pensiun

Masa pensiun adalah sebuah masa yang dinanti tapi kadang juga bisa menjadi masa yang sangat tidak dinanti. Di nanti bagi setiap orang yang sudah jenuh dengan dunia kerja serta bosan dengan agenda rutinitas dan sangat tidak di nanti bagi orang yang masih haus dengan jabatan dan meniti jenjang karir. Tapi apa mau di kata, masa pensiun pasti akan tiba sebagaimana masa tua yang tidak bisa ditunda.

Beragam cara yang akan ditempuh oleh seseorang dalam mengisi dan menikmati masa pensiun mereka. Ada yang ingin hidup kembali ke desa dan menikmati pemandangan sebagaimana waktu kecil dulu, ada yang ingin merawat cucu saja, ada yang ingin membeli villa di daerah pegunungan, ada yang ingin menambah aktifitas ibadah kepada Allah swt, ada yang berhura-hura karena saking banyaknya uang yang terkumpul dan bingung untuk menghabiskannya (naudzubillah), dan ada yang ingin membuka usaha seperti toko, mendirikan home industri, mendirikan peternakan dan jenis usaha lainnya.
Mengapa memilih usaha ternak?
Usaha ternak memang identik dengan tempat yang terpisah (terisolasi) dengan manusia artinya tempat tersebut bukanlah tempat yang bising atau ramai. Sehingga cocok bagi orang yang semula hidup di tengah-tengah kota kemudian ‘pindah’ ke tempat yang sepi dan nyaman. Meskipun rumah pemilik tidak menjadi satu bagian dengan kandang ternak akan tetapi aktifitas pemilik ternak kebanyakan dilokasi peternakan. Pertanyaan kami; apakah yang anda rasakan apabila ketika mengunjungi peternakan sapi perah anda kemudian disuguhi oleh pegawai anda segelas susu yang baru saja diperah dari sapi perah anda? Atau bagaimana perasaan anda ketika mancing ikan di kolam samping kandang ayam anda, setelah dapat kemudian dibakar dan makan siang di sana? Dan beragam perasaan lain yang tidak mungkin kami sampaikan di sini.

Alasan lain adalah untuk memulai usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar. Sebagaimana yang telah di lakukan salah seorang yang telah membeli bibit ternak dari kami di atas, anda bisa memulainya dari sekarang dan tidak perlu menunggu masa pensiun. Anda bisa memulai dari jumlah kecil-kecilan dengan cara menitipkan ternak ke orang lain seperti sanak kerabat atau orang lainnya. Ini artinya juga anda telah menciptakan sebuah lapangan usaha baru bagi mereka. Setelah masa pensiun tiba dan kita memperoleh uang pensiun maka uang tersebut kita pakai untuk membuat kandang. Ternak yang semula dipelihara pada orang lain kita pindahkan ke kandang kita kemudian kita kelola peternakan tersebut secara mandiri.

Bagaimana untuk memulainya?
Memang untuk memulai usaha baru tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh keberanian dan kebulatan tekad dari diri kita. Untuk anda yang masih bingung cara memulai usaha ini, berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda tempuh :
1. Tentukan usaha yang akan di pilih
2. Konsultasikan dengan ahlinya
3. Tentukan sikap dan pilihan
4. Rencanakan anggaran dan program usaha
5. Mulailah dari sekarang

TENTUKAN
Buanglah rasa kekhawatiran akan kegagalan usaha dan sebaliknya kobarkan semangat akan keberhasilan. Sentrallternak.com

profeed depan

Saya Pensiun dengan PROFEED Bersama Ben Berkah……Anda?

VIVA wirausahawan ternak

1 Response so far »


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: