BM apaan tuuuhhh…

Saudaranya PM???? Bukan tetapi istilah anak-anak yang kerja diMuara Baru untuk ikut nebeng mobil saat mereka berangkat & pulang kerja.
Saya berangkat ngantor (biar agak keren dikit…) di Manggalindo Group Blok N Kawasan Industri Nizam Zachman Mauara Baru. Jangan dibayangkan saya bersepatu mengkilat, hem rapi masuk celana (kalo ada yang gitu sia2sia). Bagaimana tidak sia lha wong jalan ke kantor aja banjir otomatis sepatu harus ditenteng baju dan celana tidak rapi lagi. Sebagai insane yang mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar secepatnya saya MAKE OVER berangkat kerja cukup dengan bersandal jepit dan kaos saja plus celana yang dilipat (“dicincingke”=Chinese language, apa gak enak tuh…) tentunya sepatu dan baju kerja ditinggal dikantor dahulu.
Penampilan ini cukup beralasan karena kondisi ini menjadikan kita bebas berekspresi untuk ikut BM tanpa malu-malu lagi. Bm itu kita nebeng mobil yang melewati jalan yang banjir air laut tentunya tidak semua mobil yang masuk Muara Baru mau melewatinya termasuk angkot, bajaj dan bis yang punya trayek disana ogah lewat. Biasanya hanya mobil-mobil yang tinggi seperti container, truk dan bis besar saja. Kalau kita beruntung bisa duduk disamping sopir tetapi biasanya banyak yang tidak beruntung walhasil bak terbukalah bagiannya. Itupun hanya ikut nempel dipinggir baknya (tapi enjoy kok, kan bareng2). Semua mobil yang mampu melewati banjir pasti akan menurunkan kecepatanya dalam air nah kesempatan inilah yang menjadikannya mudah diserbu untuk ditumpangi. Sekalian ngirit transport….soalnye mobil jemputan kantor juga kagak sanggup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: